GIMANA SIH CARA MENGATASI BADMOOD?

Badmood broo...hiks...hiks
GIMANA SIH CARA MENGATASI BADMOOD?

MadyaFM - Hey  Madya Muda, ketmu lagi deh barengan gueh Radit salah satu makhluk tuhan yang paling cakep di MadyaFM. By the way, how are you?  Baik – ajah kan , semoga kabar baik selalu menyertai kita semua ya. Spesialnya nih, kali ini kita pengen ngajakin Madya Muda buat kasih opininya , ya sekedar bagi bagi pengalaman lah. Menurut Madya Muda Gimana Sih Caranya Buat Ngatasi Badmood.


Madya Muda, kadang kala kita itu bakal merasa Down dalam hidup kita. Mungkin banyak ya penyebabnya, misalkan nih kalo kita lagi punya rencana tapi gak berjalan dengam mulus. Betul? Mungkin juga masalah kerjaan, masalah sama si doi yang bikin kita baper,ato kita sedang memikirkan untuk mengambil keputusan ditengah suatu permaslahan yang kompleks. Nah biasanya nih yang kayak begini selalu bikin kita badmood.

Ketika dalam keadaan lemah seperti ini, Madya Muda gampang banget di kontrol sama si badmood. Parahnya lagi kita bisa jadi boneka si badmood untuk males nyelesain kerjaan, tugas sekolah, bahkan kalo kita gak bisa ngendaliin, mengakibatkan kita patah semangat buat bangkit lagi. Trus cara ngelawannya gmana? percaya deh sama radit, kalo Ultraman, power rangers, bettleborg, sailormon, doraemon, ampe pala Madya Muda botak, gak akal bisa ngalahin. Kecuali  diri kita sendiri, makannya kita kudu Stroong!!! (cekakakan)

Madya Muda mulai sekarang, kalian harus jadi orang yang  strong buat ngadepin masalah kamu. Jangan biarkan si badmood  ini menguasai tubuh dan juga pikiran kamu. Buat diri kamu strong dengan ramuan – ramuan berikut :

Identifikasi Penyebab Badmood

Kadang kita merasa bahwa perasaan yang buruk datang dengan tiba – tiba dan tanpa ada penyebabnya. Tapi setiap perubahan suasana hati itu pasti ada penyebabnya. Biasanya sih bermula dari masalah yang kecil, dana lama kelamaan akan menjadi masalah yang berasa begitu besar. Hal ini mungkin karena Madya Muda tidak segera mengatasi permasalahn tersebut. Biasanya nih badmood  ini datang karena kita terlalu memikirkan hal hingga mendetail, nah dengan ini Madya Muda bisa mencoba untuk berfikir dengan tenang agar bisa mencari solusi yang tepat.

Lakukan Aktifitas Positif dan Menyenangkan

Karena yang bikin kita badmood atau baper  itu hal-hal atau stimulus negatif, oleh karena itu kita harus melawannya dengan hal positif positif yang menyenangkan. Banyak sih hal positif yang bisa kamu lakukan, misalkan kamu lagi hobi fotografi, ya udah deh langsung ajah kamu hunting foto, yang suka mancing cuss mancing, ato melakukan hobi kamu.

Berpikir Tentang Orang Yang Lebih Sulit

Ketika Madya Muda dalam kondisi yang sulit, janganlah menganggap bahwa apa yang kamu rasakan adalah situasi tersulit yang sedang kamu jalani. Lihatlah orang disekitar kita yang jauh lebih sulit menghadapi masalahnya. Hal ini bukan bermaksud untuk meambah beban pikiran Madya Muda , namun bertujuan untuk membuat kita bangkit, karena masih banyak orang yang berada di bawah kita, namun mereka masih mampu bangkit.

Berhenti Mendengarkan Lagu Berirama Sedih/Galau



Hampir semua orang diseluruh dunia kalau galau malah mendownload lagu-lagu yang berirama sedih atau yang di cerita lagunya senasib sama mereka, TAPI ITU MERUPAKAN KESALAHAN YANG BESAR. Coba aja deh tiap kali ndengerin itu bukanya tmbh seneng malah jadi tambah galau bukan?

Mengunjungi seorang psikolog

Ketika Madya Muda merasa galau berat..... seberat beton. Nah, jangan cuman diem ajah guys. Kalau Madya Muda merasa bimbang dalam mengambil keputusan tau Madya Muda merasa ada beban yang menghantui perasaan kamu, nah, gak ada salahnya nih buat ngunjungi seorang psikolog. Tentunya kamu bisa bercerita apa yang menjadi masalah kamu dan tahu tentang kondisi kejiwaan Madya Muda saat ini.


          Tapi semuanya dikembalikan lagi sama pribadi kamu masing masing, karna pada dasarnya nih guys, kalo masalah itu bisa muncul akibat tindakan kita sendiri. Gak ada salahnya juga untuk kembali berinstrospeksi diri. Dan kalau badmood  itu jangan lama-lama, karena tanpa disadari juga itu bisa mengubah sikap kamu terhadap orang lain loh. Dan yang paling penting kalo kamu lagi badmood, berusahalah untuk tenang, jangan sampe Madya Muda bengong, ntar malah kesambet deh luuuuu....Jangan lupa, kalo Madya Muda punya cara lain, Komentar yah di postingan ini, atau Madya Muda staytune 106,4 Madya FM,on Caffe Music Everyday 6-9 pm.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »