Suka Minum Air Putih Dingin atau Hangat?

Suka Minum Air Putih Dingin atau Hangat?

Hey...hey...hey... Madya Muda! Apa kabar buat kamu nih buat hari ini? Ya....kalo Radit sih berharap everything’s gonna be okkay..hihihihi. Madya Muda ngerti sendiri kan, kalo beberapa kahir ini udara diluar sana super duper panas banget (kipas-kipas ditambah kibas-kibas poni). Gak tau gara-gara neraka bocor ataupun gara-gara musim kemarau panjang? Atauuuu..........hujan sudah mulai enggan membasahi bumi.....kiamat donk? Wkwkwkwkwkkw

Madya Muda pastinya juga ngerasain udara yang super duper panas, dan biasanya nih kalo udara panas begini paling enak minum yang seger-seger. O...iya, Madya Muda kalo lagi musim panas begini, suka minum air putih dingin atau hangat? Jangan lupa kasih komentar di bawah ya.

                                                                         Air Putih Hangat

Menurut kamu mungkin gak kalo semisal udara panas – panas kayak begini trus kamu minum air putih anget? Hellooooooooh, kebayang banget gimana tuh entar keringet Madya Muda bakal mengalir bak air terjun Niagara.. hahahahahhaha

Madya Muda, sebenernya sih semua itu jika dikonsumsi dengan benar, sesuai dengan porsi ataupun dalam jumlah yang wajar, tentunya akan baik baik saja. Namun jika sesuatu itu dilakukan secara berlebiih bisa berdampak di kesehatan tubuh. Begitu juga dengan air putih hangat yang memiliki banyak khasiat. Diantaranya :

1.      Air putih yang hangat jika di konsumsi kurang lebih dua gelas dalam satu hari ini, ternyata bisa membantu tubuh dalam mengeluarkan berbagai racun yang ada di dalam tubuh. Wuiiiih... keren broooo. Apalagi kalo madya muda pengen tambah seger, bisa tuh ditambah lemon taupun madu. Tentunya hal hal ini akan membuat daya tahan madya muda bisa tetep terjaga.

2.      Nah yang satu ini, pasti kalo Madya Muda sering ngalamin... hahahahahaha, buak kamu guys yang sering menderita gangguan buang air besar yaaa....semacam sembelit atao susah poop. Kamu bisa minum air putih hangat di pagihari saat perut Madya Muda masih kosong.

3.      Buat Madya Muda yang merasa perutnya montok, nah kebetulan banget nih, kalo pingin sedikit kurus, kamu bisa mencoba meminum air putih hangat. Karena air putih hangat ini sifatnya melarutkan lemak, apa lagi ditambah dengan lemon atau madu. Wuiiiih, yang semulanya madyamuda gendut langsung deh jadi kurus. Tapi dietnya juga kudu diperhatiin.

Meskipun banyak manfaatnya, tapi asal Madya Muda tau nih kalo air yang kamu minum terlalu panas, ini akan membuat pencernaan kamu terganggu, juga bisa melarutkan lemak yang ada di ginjal dan merusak saraf yang terkena langsung oleh suhu yang terlalu panas. Jadi ati ati deh, jangan sampe usus kamu malah mateng, gara-gara airnya kepanasan.
  
                                                                                       Air Putih Dingin

Nah air putih dingin ini pasti paling demen di lidah Madya Muda. Memang sih kalo air dingin itu cocok banget kalo diminum pas udara yang panas buangeeeet kayak hari ini.

Enggak cuma air putih hangat ajah nih Madya Muda, ternyata air dingin juga punya beberapa manfaat buat tubuh kamu. Buat kamu yang gak bisa diem, alias yang suka banget sama olahraga, mungkin air dingin ini bisa membantu kamu buat ngilangin rasa haus dan juga memberikan kesegaran buat tubuh kamu. Kok bisa gitu sih? Penasaran? Ato mau banget?                                                                                     Hahahahhaha.

Ketika kita berolahraga, tubuh kita barusan aja melakukan aktivitas fisik yang cukup intens dan berat sehingga suhu tubuh menjadi meningkat. Air putih dingin membantu menurunkan suhu tubuh kembali normal. Selain itu, menurut Columbia University minum air dingin setelah olahraga lebih dianjurkan karena air dingin lebih cepat diserap ke dalam tubuh daripada air hangat, sehingga mempercepat proses hidrasi tubuh. Gitu deh Madya Muda. Pasti ada yang mau ngotot nih, emang minum air anget gak boleh ya?? Eits..... kata siapa, gini Madya Muda, kalo kamu mempunyai masalah dengan gigi kamu, terutama bagi kamu yang mempunyai gigi sesnitif, ini tentunya akan membuat gigi madya muda terasa ngilu. Selain itu air hangat ini hanya sedikit mengobati rasa dahaga kamu sesuai olah raga, yang tentunya akan membuat Madya Muda merasa haus lagi ketika kembali memulai aktivitas.

Nah, Sekarang Madya Muda ngerti kan apa ajah keuntungan dan juga kelebihan dari air putih hangat ataupun air putih dingin. Jadi Madya Muda bebas deh mau pilih yang mana. Gimana? Mau dingin ato hangat nih. Dan jangan lupa, nanti bakal radit kupas di Caffe Musik edisi 29 Oktober 2015, jam 18.00 - 21.00, just stay tune 106,4 Madya Radio..(radit@aditodito)



                                                                        

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »