Kenapa Makanan Selalu Sisa Satu Potong Tiap Makan Bareng Temen?


         Hey Madya Muda, ketemu lagi nih. Sehat kan buat kalian? Apapun kabar kalian hari ini, kita wajib untuk bersyukur.

     Madya Muda Kalo lagi makan bareng-bareng sama temen, semisal gorengan. Pasti kamu sering mengalami momen, di mana ada satu potong gorengan yang seolah sengaja disisakan satu oleh kalian. Katanya ini sih, kebiasaannya orang Indonesia. Tapi, kamu tau gak sih alasannya. Kenapa tiap ada makanan, selalu ada aja satu potong yang tergeletak di atas piring? 

kekenyangan 
Udah Kenyang.

Alasan yang paling positif sih, karena kalian udah sama-sama kenyang aja. Walaupun agak aneh ya, kok kenyangnya bisa barengan gitu? Tapi ini alasan yang mungkin paling masuk akal. Perut kamu udah gak bisa nampung satu potong lagi. Daripada kamu muntah, mending berhenti di dua potong terakhir kan.
Gengsi.
Ciri khasnya orang Indonesia nih, gengsi. Kamu gak mau dibilang rakus sama temen-temen kamu, makanya kamu lebih milih untuk menjaga sikap dengan gak ngambil potongan terakhir. Dan ternyata temen-temen kamu punya pemikiran kayak gitu juga. Sama-sama gengsi.


Takut Disalahin Karena Ngabisin.
Mungkin kalo diomongin di belakang, kamu gak peduli kali ya. Toh kamu kan gak denger langsung ini kalo dikatain rakus sama yang lain. Tapi gimana kalo mereka malah langsung nunjuk muka kamu ketika ada satu orang yang nanya, "siapa nih yang ngabisin?" Dan orang (yang nanya) itu ternyata bos kamu. Aaaakkk, horor banget! Jadi mending sisain satu potong aja, buat jaga-jaga takut ada yang gak kebagian.

Gak Mau Nyuci Piring.
     Karena setelah satu potong terakhir itu dilahap sama kamu, berarti orang yang terakhir yang makanlah yang harus menyuci piringnya. Nah, biasanya orang suka males buat nyuci piring kotor, makanya dia memilih berhenti makan aja sebelum makanannya bener-bener habis.
nih cuci piring
Sengaja Biar Rebutan.

Karena setelah satu potong terakhir itu dilahap sama kamu, berarti orang yang terakhir yang makanlah yang harus menyuci piringnya. Nah, biasanya orang suka males buat nyuci piring kotor, makanya dia memilih berhenti makan aja sebelum makanannya bener-bener habis.







Tunggu dikasih

                 Kamu sengaja menyisakan satu potong itu di atas meja, sampe ada yang nyuruh kamu buat ngabisin. Cara ini lebih aman dan lebih terlihat sopan, karena kamu dipersilahkan untuk memakannya. Jangan sok nolak, kalo emang pengen. Nanti kalo dia gak jadi milik kamu, pasti kamu nyesel dan nangis kejer.
Cuma trik Biar di Suapin.
                  Jadi di antara temen-temen kamu, ada satu orang yang lagi kamu taksir. Nah nyisain satu potong makanan ini cuma jadi trik kamu aja buat minta disuapin sama dia. Ya, setelah tadi kamu udah disuruh ngabisin sama dia. Kamu sok-sok nolak manja gitu sambil bilang, "suapin..." Aaaakkkk!

Ketimbang sisa, mendingan dimakan ajah deh. Sayang banget kalo makanan itu kebuang gara gara hal yang gak penting. tentunya buat Madya Muda kudu bisa menghargai makanan, tau sendiri kalo diluar sana banyak banget orang yang masih kekurangan makanan. (Radit-malesbanget.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »