Pendekar Jatim terlalu Tangguh untuk Pesilat Kalbar

BANDUNG - Pertandingan perdana Cabang Olahraga (Cabor) Silat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX-2016 Bandung, Jabar, para pendekar Jawa Timur (Jatim) mampu mengalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan penyisihan di GOR Satria Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (19/9/2016).

Brian Setia (kanan), pesilat Jatim kelas B putera (50-55) saat menghadapi Aprin Ardianto pesilat Kepri. (Realita.co)

Pada pertandingan di kelas B Putra (45-50 kilogram), Rudi Susanto, pesilat Jatim berhasil mengalahkan pesilat Kalimantan Barat (Kalbar), Gustiansyah, dengan poin telak 5-0. Sejak awal pertandingan, Rudi Susanto langsung mengambil inisiatif menyerang. Beberapa kali tendangan dan pukulan tidak mampu diantisipasi oleh lawan. Bahkan, beberapa kali Rudi berhasil meraih poin tertinggi dengan strategi menjatuhkan lawan.

Didik Ahmadi, Ikatan Pengurus Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Timur mengaku sangat bangga dengan kemenangan yang diraih Rudi. "Kami sangat bersyukur kemengan bisa diraih Rudi dengan raihan poin telak. Mudah-mudahan kemengan ini terus berlanjut," tegas Didik.

Sementara, pesilat lainnya yang turun di kelas B putera (50-55), Brian Setia harus mengakui ketangguhan pesilat Kepulauan Riau (Kepri), Aprin Ardianto. Brian ditundukkan pesilat Kepri dengan skor telak 5-0.(Sumber : Realita.co)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »