FWM Desak Panglima TNI Tindak Tegas Anggota Penganiaya Wartawan

MADIUN  - Forum Wartawan Madiun (FWM) mengecam tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum anggota TNI dari Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha, terhadap kontributor NET TV, Sonny Misdananto.
 "Kejadian ini tidak boleh dibiarkan. Kami sangat mengecam tindakan oknum anggota TNI yang telah berbuat arogan pada wartawan,"kata Ketua FWM, Dirgo Suyono, Minggu (2/10/2016).

Untuk itu, FWM mendesak kepada Panglima TNI, KASAD maupun Pangdam V Brawijaya untuk menindak tegas oknum TNI itu, lantaran telah melanggar Pasal 18 Undang-Undang No 40 Tahun 1999 tentang Menghalang-halangi atau menghambat kerja wartawan. "Kami minta ada tindakan tegas dari Panglima TNI, agar kejadian seperti ini tidak terus terulang,"ujarnya.

Diketahui, Soni Misdananto wartawan NET TV diduga dipukul dan dikeroyok oleh oknum anggota TNI Angkatan Darat saat meliput acara perayaan Suro di Madiun, Minggu (2/10/2016).

Saat melakukan peliputan kecelakaan yang melibatkan peserta konvoi salah satu perguruan silat di Madiun, Soni mengaku diintimidasi, dipukul dan ditendang oleh oknum anggota TNI berpakaian doreng. Bahkan, kamera dan memory card juga ikut dirampas. (paw / realita.co)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »