Bersinergi dengan Dinas Industri Kabupaten Madiun, Holcim Bantu Tingkatkan Ketrampilan Produsen dan Pengrajin Beton Pra Cetak Lokal

MADIUN, Radiomadya.com – Tingginya kebutuhan akan bahan bangunan yang berkualitas baik, mendorong Dinas Perindustrian Kabupaten Madiun melakukan sinergi dengan pihak swasta seperti PT Holcim Indonesia Tbk dan PT Pembangunan Pertiwi, untuk mengadakan pelatihan bagi produsen dan pengrajin beton pra cetak (Concrete Product Manufacturer) untuk produksi  paving, batako, gorong-gorong, kanstin, kusen beton dan lain sebagainya  dalam acara CPM Gathering  yang bertempat di Hotel Aston Madiun, 24 Februari 2017.
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan usaha Mikro Kab. Madiun, Bp. Bambang Sudjijno, S.Sos, M.Si, bersama dengan Bp. Anang Sulistyono, S.Sos, M.Si dan Ibu Yaniar Christie (PT Holcim Indonesia Tbk)
Berdasarkan data dari Dinas Industri Kabupaten Madiun, saat ini terdapat kurang lebih 500 produsen dan pengrajin beton-pracetak di Kabupaten Madiun. Dengan tujuan untuk membina dan mewadahi para CPM ini dalam suatu komunitas/asosiasi dan mengembangkan kualitas SDMnya, juga teknologi, manajemen hingga proses penjualannya, Dinas Industri Kabupaten Madiun menggandeng PT Holcim Indonesia Tbk serta distributornya di wilayah Karesidenan Madiun, yaitu PT Bumi Pembangunan Pertiwi untuk memberikan pelatihan dan pendampingan untuk para CPM ini. Dengan pelatihan ini, diharapkan para CPM ini akan mendapatkan tambahan wawasan tentang bahan baku, proses produksi, juga mix desain untuk komposisi bahan beton & pengembangan keterampilan yang akan dilakukan secara bertahap & berkelanjutan. Untuk periode pertama ini akan diberikan pelatihan kepada 50 CPM yang nantinya akan menjadi role model bagi 450 CPM lainnya.
Para peserta bersama Tim PT Holcim Indonesia Tbk dan Dinas Perindustrian Kab. Madiun berfoto bersama seusai mengikuti acara pelatihan
Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Bambang Sudjiono menyatakan, “Melalui pembinaan yang diprakarsai oleh Bidang Perindustrian kali ini, kami bekerjasama dengan PT Holcim Indonesia Tbk, untuk  mengembangkan industri beton pra cetak, agar dapat menyediakan produk yang berkualitas sesuai SNI dan mengembangkan jaringan penjualan di Kabupaten Madiun dan sekitarnya”.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »