Madya muda, Hal kecil apa sih yang bisa bikin kalian bahagia dan seneng?

Hello Hai Madya muda... Are you happy today???
Seperti pesan-pesan anak muda jaman sekarang "Eh lu Asti jangan lupa bahagia ya"!! Yups, ungkapan bahagia itu sederhana pasti udah sering banget kamu dengar di mana-mana dan dalam berbagai kesempatan berbeda. Namun demikian, banyak di antara kamu mungkin belum benar-benar nerapin hal tersebut. Kenapa gitu sih, ya karena kadang saking padatnya aktivitas sehari-hari, kita lupa untuk sejenak bersyukur dan merasa bahagia. Makanya, yang ada kamu ngerasanya capek dan stres terus. Padahal hidup tuh harus di bawa enjoy guys!
Madya Muda. Kalau kamu punya waktu nganggur lima menit aja, lakuin deh hal-hal ini yang dijamin bisa bikin mood kamu jadi lebih baik lagi, dan jadi makin semangat buat sekolah/kuliah/kerja. Yuk seperti yg dikutip dari genmuda berikut.

Berbuat Baik

Percaya deh, engga ada yang ngalahin kebahagiaan dari berbuat baik. Nah, apa yang bisa kamu lakuin dalam waktu 5 menit? Gampang banget guys, mulai dari ngebantuin teman yang lagi kesusahan, ngasih sedekah buat orang yang engga mampu, sampe senyum dan memuji rekan kerja kamu.
Mengekspresikan rasa syukur kita ke orang lain bisa berpengaruh banget buat orang tersebut loh. Dan bonusnya, studi membuktikan kalau bahagia dan berbuat baik tuh berhubungan erat. Jadi, kebaikan bikin kamu bahagia, dan kebahagiaan bikin kamu termotivasi berbuat baik.

Menghubungi orang terdekat

Apa yang bisa bikin kita semangat menghadapi hari-hari yang berat? Dukungan dari orang terkedat jawabannya. Selama ini, kamu sekolah/kuliah/kerja, pasti ada sebagian tujuan buat orang-orang tersayang itu kan, baik orang tua, adik kakak, sampe pasangan.
Nah kalau lagi stres banget, coba deh gunain waktu singkat buat menghubungi orang-orang terdekat kamu. Dijamin, jadi makin semangat lagi dan seengganya mengubah kamu yang tadinya cemberut jadi senyum.

Tarik Nafas dan Meditasi

Kalau lagi pusing banget dan engga bisa konsentrasi, meditasi juga bisa kamu lakuin Madya Muda. Coba “keluar” dari hiruk pikuk kegiatan kamu, tarik nafas dan hembuskan pelan-pelan. Dengan begitu, pikiran kamu akan kerasa lebih fresh, dan hati kamu juga akan jadi lebih plong. Engga percaya? Cobain deh!

Nah, sekarang Madya muda udah tau kan gimana caranya bahagia! Uppss mungkin bagi yg lupa bahagia aja ya hari ini hahaha.. Mau tambah bahagia lagi, saksikan CAFFE MUSIK ya!! Nanti malam jam 18.00-21.00, Barengan Asti Madya yang akan menghibur kamu nanti. Stay tune di 106,4 Madya FM Citra Swara Indonesia. Asti IG@tinikpilihani, Twitt@astibananas

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »