Selamat Hari Perempuan Sedunia


Radiomadya.com – Setiap 8 Maret, seluruh dunia merayakan Hari Perempuan Internasional. Bagi sejumlah kalangan, hari ini merupakan peringatan keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial.

Gagasan tentang perayaan ini sebenarnya telah muncul sejak abad ke 20. Ketika itu, kaum perempuan yang bekerja sebagai buruh tekstil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City. Mereka mengeluhkan kinerja yang buruk dan tingkat gaji yang rendah. Kisah ini kemudian menginspirasi wanita di seluruh dunia.

Pecinta madya, hari ini tepat 159 tahun yang lalu, perjuangan kaum perempuan di New York, Amerika Serikat pecah dalam protes atas kondisi kerja yang buruk dan pendapatan yang terbilang rendah. Bukannya mendapat respon positif, kaum hawa yang didominasi oleh para buruh tekstil tersebut malah mendapat tindakan represif dari kepolisian setempat.

Berselang dua tahun setelah kejadian itu, 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional dengan gerakan membangun serikat buruh kaum perempuan. PBB akhirnya mengakui adanya Hari Perempuan Internasional untuk dirayakan oleh seluruh perempuan di seluruh dunia sejak tahun 1975.

Nah, Tag #InternationalWomensDay dan Selamat Hari Perempuan Sedunia pun jadi trending topic di Twitter pagi ini. Engga cuma perempuan aja yang merayakan dan mengucap harapan mereka, para pria pun turut memberikan ucapan guna menghormati keagungan seorang perempuan.

Memperingati Hari Perempuan Sedunia, Crew Madya juga engga mau ketinggalan mengucapkannya buat kalian, para perempuan-perempuan hebat. Tanggal 8 Maret boleh dicatat sebagai hari satu hari penting bagi kaum perempun. Tapi, sesungguhnya setiap hari adalah milik kalian. Tanpa sosok seorang perempuan apapun rencananya, hidup ini engga akan pernah bermakna. Selamat Hari Perempuan Sedunia, Pecinta Madya !!


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »