SUPEL Suara Pelajar – Pelajar Cerdas Anti Berita Hoax

Radiomadya.com - Madya muda, belakangan ini pemerintah tengah serius memberantas situs penyebar berita hoax. Apalagi bahaya berita hoax memicu terciptanya kebencian , permusuhan hingga perpecahan bener nggak madya muda? Namun demikian, tak semua berita yang disebarkan di media sosial berunsur negatif, ada sebagian yang positif. Disinilah, bagaimana kalian remaja dan pelajar bisa jadi pengguna cerdas dalam bermain media sosial. Nah di program acara SUPEL Suara pelajar, bertempat di studio radio madya, telah membahas dan berdialog dengan pelajar kota Madiun mengenai berita hoax (Rabu/29/3/2017). 
Acara berlangsung selama 45 menit. Di awali dengan tangapan mereka tentang berita hoax yang kini marak tersebar. Seperti yang diungkapkan, siswa SMA 5 Negeri Kota Madiun menurutnya, “penyebaran berita hoax dapat memberikan dampak yang sangat berbahaya bagi bangsa. Berita hoax indentik dengan berita yang informasinya kebenaranya tidak sesuai fakta alias bohong”. Sebagai anak muda kita harus pintar dalam menanggapi permasalahan dari berita seperti yang hoax. 
Oleh karena itu, sikap cerdas menggunakan media sosial harus ditanamkan dalam diri masing-masing. Salah satunya dengan tidak mudah percaya atas berita hoax yang dibagikan melalui facebook ataupun twitter. Bergantung pada diri sendiri, kita harus cari tau dulu kebenarannya menyaring berita dengan lebih teliti, sehingga tidak menambah penyebaran berita hoax. Dan mereka punya harapan semoga pemerintah bisa segera memberantas penyebaran berita-berita hoax yang tersebar agar tidak merugikan semua pihak.
Ikuti terus program SUPEL Suara Pelajar, setiap hari Rabu Jam 20.00-21.00 hanya di Radio Madya FM. Jangan lupa follow Instagram dan Twitter @radiomadya, Fanspage : Radio Madya dan Suscribe Youtube Radio Madya.

By: Asti Madya, IG@ tinikpilihani, Twitt @astibananas

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »