Sambut Hari Kartini, Tim Madya Fm Tampil Beda

Radiomadya.com, Madiun – Kartini telah menjadi sosok inspiratif dari masa ke masa. Langkahnya memperjuangkan emansipasi wanita pun terlah berhasil memberikan warna kehidupan bagi perempuan-perempuan Indonesia. Beragam kegiatan dilakukan di peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April setiap tahun. Selain mengadakan pawai, kegiatan lain yang dilakukan yaitu mengenakan baju tradisional. Hal itupun yang dilakukan oleh krew Madya Fm madiun.
Di hari spesial ini, tim kreatif radio madya fm untuk perempuan mengenakan kebaya. Sementara krew laki-laki mengenakan baju khas daerah. “Mengenakan kebaya ini jadi momentum bagi kami yang bekerja di media, untuk mempunyai kewajiban memberikan pendidikan. Apalagi sosok Kartini merupakan inspirasi dalam memperjuangkan derajat perempuan,” ujar salah satu krew Asti Madya.
Sementara itu, salah satu penyiar Madya Fm, Wina Madya, mengaku tak gampang mengenakan kebaya saat siaran. “Ribet, karena di hari-hari biasa hanya berpakaian yang simple cuma pake blouse, sepatu cat selesai”. Tapi karena demi memperingati Hari Kartini rela bersumuk-sumuk ria namun siaran menyapa pendengar dengan berpakaian kebaya sepertini serasa seperti kartini, justru mendapat sensasi berbeda bekerja dengan mengenakan kebaya”, ujarnya.
Salah satu tim kreatif, Jojo Madya sebagai tim laki2 juga yang juga mengenakan baju daerah menamabahkan, “dengan memperingati Hari Kartini membuktikan bahwa derajat dan status laki-laki dan perempuan itu sama tidak ada yang membedakan. Dan sebagai laki-laki kita harus menghargai perempuan, bagi perempuan sendiri jangan malu untuk selalu berkarya”, imbuhnya.
Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi. Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam," - Kartini. “Selamat Hari Kartini Perempuan Indonesia”



(Asti Madya)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »