Selamat Hari Bumi Sedunia - Selamatkan Bumi dari Sekarang


Setiap tahun, tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi, yang juga menandai hari lahirnya gerakan lingkungan modern pada tahun 1970.
Peringatan Earth Day dimaksudkan sebagai kampanye dan ajakan untuk semakin menyayangi tempat di mana manusia hidup dan berpijak dengan menjaga dan merawat serta tidak merusak bumi dengan segala isinya. Apa yang bisa kita lakukan di Hari Bumi ini? Lebih dari 175 negara di dunia merayakan moment ini dengan berbagai cara.

Nah, Pecinta Madya ada beberapa tips sederhana yang bisa kita lakukan dalam berkontribusi untuk menjaga Planet Bumi tetap layak huni. Langsung saja, yuk ikuti tips paling sederhana yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan bumi kita :



1.  Mulai dari hal paling sederhana. Ingatlah untuk selalu mematikan lampu ketika tidak diperlukan atau saat keluar ruangan

2. Lakukan aksi nyata, dengan terlibat mengencarkan aksi menanam pohon dimulai dari lingkungan sekitar Anda





3. Usahakan gunakan transportasi umum, berjalan kaki, bersepeda, atau carpooling (menggunakan satu mobil yang memuat banyak orang) setiap harinya. Ini sebagai aksi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar kendaraan bermotor yang relatif tinggi.




4. Kurangi penggunaan kertas, semakin banyak penggunaan kertas, maka semakin banyak juga pohon-pohon di hutan yang harus ditebang. Kita bisa mengatasi penggunaan kertas yang berlebihan ini dengan melakukan daur ulang yang justru akan memberi nilai lebih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »