Bendera Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Jayapura

Polda Papua mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah laut dengan kedalaman kurang lebih 11 meter, di Pantai Base G Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (6/8).

Pengibaran Bendera Merah Putih ini diikuti oleh 88 orang penyelam gabungan Polri dan TNI, Komunitas Penyelam dan Ibu Ketua Bhayangkari yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH, dan dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Pol Agus Riyanto beserta Pejabat Utama Polda Papua, Danlanud Jayapura, Wadan Lantamal X Jayapura, Kepala BI, beberapa komunitas pencinta alam bahari, komunitas penyelam, Basarnas, serta Ketua Bhayangkari Daerah Papua beserta Pengurus dan Comunitas Orari.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka peringatan Gerakan Cinta Bahari Papua, Program Polisi Sahabat Alam dan dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017," kata Kapolda, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli mengatakan, sebelum menuju ke titik pengibaran Bendera Merah Putih, para penyelam melaksanakan titik kumpul di kolam Tirta Mandala, dilanjutkan para penyelam menaiki kapal yang sudah di siapkan oleh Direktorat Polisi Perairan Polda Papua.

Menurut Kapolda, para penyelam dengan menggunakan kapal menuju titik pengibaran Bendera Merah Putih di Pantai Base G Jayapura yang merupakan titik lokasi yang sudah ditentukan untuk dilakukankannya pengibaran Bendera Merah Putih.

Sebelum dilakukan pelaksanaan penyelaman oleh para penyelam diawali dengan dibunyikan sirine sebagai tanda bahwa para penyelam sudah siap dan dapat turun ke dasar laut dengan kedalaman kurang lebih 11 meter.

Setelah dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut, para penyelam kembali ke dasar laut dan menaiki kapal masing-masing, dan dilanjutkan dengan foto bersama Kapolda Papua dan para komunitas penyelam yang ada di Kota Jayapura. (antaranews.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »